PSSI Siap Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi

Jumat, 11 Februari 2022 07:02 WIB

Share
Kemenpora dan PSSI menggelar pertemuan di Gedung Kemenpora pada Kamis (10/2/2022) siang. (poskota.co.id/yoga)
Kemenpora dan PSSI menggelar pertemuan di Gedung Kemenpora pada Kamis (10/2/2022) siang. (poskota.co.id/yoga)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kemenpora dan PSSI menggelar pertemuan guna membahas program naturalisasi di Gedung Kemenpora pada Kamis (10/2/2022) siang.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan dalam rapat tersebut ada dua pemain yang diajukan untuk dinaturalisasi, yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat.

"Jadi yang diajukan tuh dua pemain, pertama Sandy Walsh yang kedua Jordi Amat," kata Zainudin dalam jumpa pers, Kamis (10/2/2022).

Selain memiliki keturunan darah Indonesia, Sandy dan Jordi dinilai layak dinaturalisasi karena mempunyai kemampuan bagus lantaran mereka bermain di liga Eropa.

"Jadi Coach Shin Tae-yong menyampaikan dia tidak mau sekadar menaturalisasi kalau secara kualitasnya tidak bagus," ujar Menpora.

Sebelumnya, Shin Tae-yong menyodorkan empat nama pemain yang akan dinaturalisasi.

Selain Sandy dan Jordi, ada juga Kevin Diks dan Mees Hilgers.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan, mengapa hanya Sandy dan Jordi yang kini proses naturalisasinya berjalan.

"Jadi pertama pelatih menyampaikan pada kami ada empat yang ingin dinaturalisasi, dan dalam perjalanan dua yang sudah oke, yaitu Jordi Armat dan Sandy Walsh, ini dulu kita percepat karena kita butuh juga," ujar Iriawan.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong cukup yakin Jordi dan Sandy bisa membantu Timnas Indonesia.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler