Syech Nawawi Al-Bantani Menggantikan Nama Jalan Raya Cakung Cilincing Jakarta Utara

Jumat, 11 Februari 2022 20:40 WIB

Share
Syech Nawawi Al-Bantani Menggantikan Nama Jalan Raya Cakung Cilincing Jakarta Utara
Pemasangan nama jalan baru menggantikan nama jalan lama. (poskota.co.id/tuahta)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jalan Raya Cakung Cilincing Jakarta Utara atau dikenal dengan istilah Jalan Cacing merupakan salah satu jalan yang sangat terkenal di wilayah Jakarta Utara.

Kini, Jalan Raya Cakung Cilincing telah berganti nama menjadi Jalan Syech Nawawi Al-Bantani.

Plang nama pun sudah dipasang di ruas jalan tersebut.

Sebanyak tiga titik telah di pasang plang nama Jalan Syech Nawawi Al-Bantani di sepanjang 5,9 kilometer yang masuk di wilayah Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

“Kami melalui Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Utara sudah memasang tiga plang nama jalan di sepanjang Jalan Syach Nawawi Al-Bantani yang mengarah ke Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur" ucap Ardan selaku Pelaksana Tugas (PLT) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Ardan saat dikonfirmasi, Jumat (11/2/2022).

Ia menjelaskan, plang nama jalan pertama terbaru dipasang dipasang di titik awal tepatnya di persimpangan jalan sebrang Pos Taktis Tanah Merdeka.

Sedangkan titik kedua berada di persimpangan Jalan Akses Marunda, dan titik ketiga berada di persimpangan Jalan Madya Kebantenan.

“Plang nama jalan yang dipasang keseluruhannya berada di Jalan Syech Nawawi Al-Bantani yang mengarah ke Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur," ungkap dia.

jalan

Pergantian nama jalan tersebut telah dilakukan tahap sosialisasi dan persetujuan warga sekitar sebelum dilakukan perubahan nama.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar