Suntik Silikon, Dokter Tompi Beberkan Dampak Bahayanya

Senin, 21 Februari 2022 12:04 WIB

Share
Suntik Silikon, Dokter Tompi Beberkan Dampak Bahayanya
Dokter Tompi. (Foto/Instagram @dr_tompi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Memiliki tubuh yang indah adalah dambaan setiap kaum wanita. Namun banyak yang salah langkah, dengan menyuntikkan cairan silikon dan ini sangat berbahaya bagi kesehatan.

Berikut penjelasan dokter ahli bedah, Teuku Adifitrian atau dikenal dokter Tompi. Menurut dia, menyuntikkan cairan silikon ke tubuh adalah melanggar hukum atau ilegal. Tindakan tersebut juga tidak setujui Badan Pengawas obat dan Makanan (BPOM).

"Namanya injeksi cairan, ke dalam payudara maupun bokong adalah tindakan ilegal. Sejauh ini masih merupakan tindakan ilegal dan tidak mendapat izin dari BPOM. Jadi sangat berbahaya,'' ujar Tompi kepada Jakarta.Poskota.co.id, Minggu (20/2/2022).

Lanjut dia menjelaskan, menyuntikkan silikon ke tubuh berbahaya bagi kesehatan, bahkan menyebabkan kematian secara mendadak.

"Suntik silikon cair, ataupun barang-barang lain itu bahaya sekali. Risiko paling berbahaya adalah kematian,'' ucap dia.

Sebab, lanjut dia, cairan yang dimasukkan ke dalam tubuh akan merembes ke pembuluh darah.

"(Cairan Silikon) Zat berbahaya. Jadi prosedur itu bukanlah untuk bedah plastik, tapi orang yang kurang bertanggung jawab dan penuh kegilaan,'' tutur pelantun lagu ''Menghujam Jantungku'' itu.

Sehingga, kata dia, apabila ada yang melakukan praktik suntik silikon adalah perbuatan malpraktik.

"Jadi dokter bedah plastik tidak mungkin melakukan perkejaan itu,'' ujarnya.

Terakhir, ia mengimbau kepada masyarakat, terutama kaum perempuan agar tidak mudah tergoda dengan cara-cara instan yang berbahaya demi memiliki tubuh yang indah.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar