Operasi Pasar di Lebak, 2.000 Liter Minyak Goreng Ludes Diserbu Emak-emak

Rabu, 23 Februari 2022 14:16 WIB

Share
Warga mengantre minyak goreng di operasi pasar murah Plaza Lebak. (Foto: Poskota/Yusuf)
Warga mengantre minyak goreng di operasi pasar murah Plaza Lebak. (Foto: Poskota/Yusuf)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak bekerja sama dengan Perum Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang menggelar operasi pasar minyak goreng murah di Plaza Lebak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Rabu (23/2/2022).

Dalam operasi pasar ini, Pemkab Lebak dan Perum Bulog menjual 2.000 liter minyak goreng kemasan.

Operasi pasar minyak goreng murah ini dibuka sejak pukul 08.00-11.00 WIB. Sementara para ibu rumah tangga sudah berkumpul dan mengantre sejak pukul 07.00 WIB. Alhasil, 1.000 kupon antrean minyak goreng itu langsung ludes dalam hitungan menit saja.

"Tadi ngantre pas dari jam 7 pagi, kebagian nomor urut antrean 202 pak," kata Indah, ibu rumah tangga yang tinggal di Rangkasbitung.

Indah mengaku sengaja mengantre dari pagi agar tidak kehabisan minyak goreng. Pasalnya, ia selama ini kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng baik di pasar tradisional maupun toko ritel.

"Susah dapetnya pak, kalau dapet juga harganya mahal. Makanya kesempatan nih buat beli di sini," katanya.

Kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian Perdagangan Lebak, Dedi Setiawan mengatakan, dalam operasi pasar pihaknya menyiapkan 1.000 kupon, setiap kuponnya berlaku untuk 2 liter minyak goreng kemasan.

"Minyaknya berasal dari Bulog, untuk harganya Rp14 ribu per liter," kata Dedi.

Ia membenarkan bahwa 1.000 kupon itu sudah habis. 

"Sudah habis, diserbu sejak awal dibuka," pungkasnya. (Yusuf Permana)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler