Harga Daging Tembus Rp160 Ribu, Pedagang di Pasar Tomang Mogok Dagang

Senin, 28 Februari 2022 11:24 WIB

Share
Pedagang daging di Pasar Tomang Barat melakukan aksi mogok dagang. (Foto: Poskota/Pandi)
Pedagang daging di Pasar Tomang Barat melakukan aksi mogok dagang. (Foto: Poskota/Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tempat penjualan daging sapi di Pasar Tomang Barat, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, nampak sepi. Tak ada satupun daging yang dipampang untuk dijual kepada pembeli.

Pantauan Jakarta.Poskota.co.id di lokasi, Senin (28/2/2022), tak ada satupun pedagang daging yang berjualan. Pedagang yang biasa berjualan kini hanya bisa meratapi nasib.

Ombi (30), pedagang daging di Pasar Tomang Barat mengatakan, mulai hari ini pedagang melakukan aksi mogok dagang. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk protes menyusul naiknya harga daging.

"Harganya terlalu tinggi, apalagi sebentar lagi mendekati hari raya, konsumennya pada nggak ada," ujarnya, Senin.

Menurut Ombi, pedagang daging di Pasar Tomang Barat melakukan aksi mogok dagang juga dilakukan sebagai aksi solidaritas yang memang sebelumnya telah direncanakan bersama Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI).

Saat ini, harga daging di Pasar Tomang Barat telah menyentuh angka Rp150 sampai Rp160 ribu per kilogram (kg). Harga tersebut, menurut pedagang, sudah terlalu tingggi di pasaran.

"Normalnya kan ya Rp120 ribu per kg. Kalau harganya segitu ya terlalu mahal untuk dijual ke konsumen. Mereka (konsumen) komplain harga terlalu tinggi," jelas Ombi.

Atas aksi mogok dagang itu, Ombi mengaku telah siap meski harus kehilangan pemasukan. 

"Persiapan nggak ada. Kalau saya dari kemarin sudah stok, itu pun hanya untuk konsumen tetap saya," paparnya.

Menurut Ombi, aksi mogok dagang tersebut rencananya akan digelar selama lima, mulai 28-4 Maret 2022.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler