2.413 Rumah Terendam Banjir di Serang, Dua Orang tewas dan Dua Lainnya Hilang

Rabu, 2 Maret 2022 16:25 WIB

Share
Kondisi banjir di Kota Serang, Banten. (Foto BNPB)
Kondisi banjir di Kota Serang, Banten. (Foto BNPB)

JAKARTA POSKOTA.CO.ID - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mencatat dua orang tewas dan dua lainnya hilang akibat banjir di Kota Serang, Banten, pada Rabu pukul 01:45 WIB dini hari. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang juga menyebutkan sebanyak 2.413 rumah terendam banjir dengan ketinggian muka air antara 50 sampai 200 sentimeter. 

Abdul Muhari, Ph D Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (2/3/2022) mengungkapkan, BPBD Kota Serang mencatat, wilayah yang sampai saat ini masih terendam banjir meliputi Kelurahan Lontar Baru, Kelurahan Serang, Kelurahan Kagungan dan Kelurahan Kota Baru di Kecamatan Serang.

Kemudian Kelurahan Kasemen, Kelurahan Terumbu dan Kelurahan Kasunyatan di Kecamatan Kasemen. Selanjutnya Kelurahan Drangong dan Kelurahan Umbul Tengah di Kecamatan Taktakan.

Berikutnya adalah Kelurahan Cipocok Jaya, Kelurahan Banjar Agung, Kelurahan Panancangan, Kelurahan Banjar Sari dan Kelurahan Tembong di Kecamatan Cipocok Jaya.

Berdasarkan pantauan tim BPBD Kota Serang, kondisi banjir saat ini masih bertahan, namun TMA di Kelurahan Lontar Baru dan Kelurahan Serang sudah mulai surut.

Sebagai upaya percepatan penanganan bencana banjir tersebut, tim BPBD Kota Serang bersama lintas instansi terkait dan relawan terus melakukan langkah-langkah yang berorientasi pada penyelamatan, evakuasi warga dan pemenuhan kebutuhan dasar.

Sementara itu, kebutuhan dasar yang mendesak antara lain makanan siap saji, pakaian dewasa dan anak-anak yang masih layak pakai, selimut, obat-obatan/P3K, perlengkapan mandi, popok bayi dan pembalut wanita. (johara)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler