Menara Antena Radio Tak Berizin Roboh di Jagakarsa Jaksel, Petugas Ogah Evakuasi

Sabtu, 5 Maret 2022 17:20 WIB

Share
Sejumlah Pohon tumbang di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, dievakuasi petugas. (Foto: Ist)
Sejumlah Pohon tumbang di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, dievakuasi petugas. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebuah antena radio dan sejumlah pohon roboh di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (5/3/2022), sekitar pukul 14.16 WIB.

Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Agus Sukoco mengatakan, berdasarkan keterangan ketua RT setempat bahwa antena radio tersebut tidak memiliki izin.

"Sehingga tidak jadi dilakukan evakuasi. Karena ini sudah bersentuhan dengan aspek hukum,'' ujar Agus, Sabtu.

Ia menyarankan, agar ketua RT dan Lembaga Pemberdayaan Masyrakat (LMK) melakukan koordinasi dengan pihak Satpol PP agar menara segera dieksekusi.

Pengamatan Jakarta.Poskota.co.id, pohon tumbang juga berada di dekat kantor Kelurahan Kebagusan Jalan Kebagusan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Di Jalan Albayinah Kav DKI RT 09/06 Kelurahan Cipedak Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan, juga terjadi pohon petai tumbang menimpa jalan, dan warung kopi.

Sementara itu di Jalan Sadar Raya RT01/03 Kelurahan Ciganjur Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pohon angsana tumbang ke jalanan raya mengaikbatkan lalu lintas terhalang oleh pohon tumbang. 
 
“Petugas sudah mengevakuasi pohon tumbang,” katanya. (adji)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler