7 Lokasi Pohon Tumbang di Tangerang Akibat Angin Kencang, 2 Rumah Rusak

Minggu, 6 Maret 2022 15:57 WIB

Share
Pohon besar tumbang di Kecamatan Tigaraksa. (poskota.co.id/veronica)
Pohon besar tumbang di Kecamatan Tigaraksa. (poskota.co.id/veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Hujan deras yang melanda wilayah Tangerang pada Sabtu (5/3/2022), menyebabkan banyaknya pohon berukuran besar tumbang.

Seperti di Kabupaten Tangerang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mencatat, ada 7 lokasi pohon tumbang yang mengakibatkan beberapa kerusakan.

"Ada 7 lokasi pohon tumbang karena hujan angin tadi. Dan karena pohon yang tumbang, ada beberapa kerusakan, seperti menimpan rumah, hingga membuat kabel PLN menjuntai," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Minggu (6/3/2022).

Sedangkan kerusakan rumah terjadi di dua titik, yakni Kecamatan Panongan dan Tigaraksa.

"Rumah rusak itu ada di dua tempat, tidak ada korban jiwa atau rusak dan saat ini sedang dalam penanganan. Lalu, ada lagi kabel yang menjuntai karena tertarik pohon tumbang," tutur dia.

Kabel yang menjuntai itu berada di Kecamatan Kelapa Dua, sisanya menutup jalan.

Petugas langsung gabungan mengevakuasi pohon tumbang.

"Ada juga yang menutup jalan, sedang dalam proses evakuasi dengan memotong bagian pohon menjadi lebih kecil, agar mudah dipindahkan," pungkas dia. (veronica prasetio)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar