Patroli Cipta Kondusif Amankan 2 Anggota Gengster di Cimanggis

Minggu, 6 Maret 2022 21:51 WIB

Share
Petugas gabungan amankan belasan remaja pesta miras di pinggir Jalan Leuwinanggung dan dua pelaku tawuran dalam patroli gabungan. (ist)
Petugas gabungan amankan belasan remaja pesta miras di pinggir Jalan Leuwinanggung dan dua pelaku tawuran dalam patroli gabungan. (ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Patroli Gabungan Cipta Kondusif (Cipkon) anggota Pokdarkamtibmas dengan Polsek Cimanggis berhasil mengamankan belasan remaja nongkrong sedang minum-minuman keras dan dua remaja pelaku tawuran.

Sekretaris Sub Sektor Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kelurahan Sukatani M.7.142 Nur Hasan mengatakan, pihaknya bersama Sub Sektor Mekarsari dibawah pimpinan Kanit Binmas Iptu Rudi menyisir lokasi rawan Kamtibmas wilayah Kecamatan Cimanggis.

Hasil dari patroli tersebut anggota berhasil mengamankan sebanyak 13 orang pemuda seorang diantaranya wanita tengah pesta minuman keras di pinggir Jalan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos.

Selain itu, tambah Nur, anggotanya juga berhasil mengamankan dua anak remaja berusia belasan tahun diduga sebagai otak pelaku tawuran gengster tertangkap di Jalan Harjamukti.

"Untuk pemuda 13 orang salah satunya perempuan dikenakan hukuman fisik berupa Pusp up di tempat dan berjanji tidak akan mengurangi perbuatan serupa di TKP. Sedangkan dua pelaku yang diduga ketua dari kelompok gengster Lavendor diserahkan ke Tim Patroli Printis Presisi (3P) pimpinan Brigadir Eka dibawa ke Polsek Cimanggis," ungkap dia.

Tertangkapnya pelaku gengster, lanjut Nur, berkat dari patroli cyber pelaku tengah live Instagram untuk janjian tawuran dengan anak asal Kemang.

"Sekitar pukul 3.30 WIB semalam pelaku live IG dengan caption 'Kejar Jalan Kemang Mencar' lalu gabungan kita menyisir dua kelompok berpencar ada yang ke Cikaret, dan satu lagi lari ke Harjamukto menggunakan motor berhasil amankan kedua pelaku tersebut yang diketahui sebagai ketua yang live ig mau tawuran dari gengster Lavendor," pungkas dia.

Sebagai mitra Polri, ungkap Nur, Pokdarkamtibmas Kelurahan Sukatami siap membantu petugas kepolisian untuk melakukan patroli kewilayahan dalam antisipasi kerawanan kamtibmas.

"Menjelang Ramadhan antisipasi peningkatan kerawanan kamtibmas masing - masing anggota di wilayah akan melakukan patroli kewilayahan dan memberikan informasi jika ada kejadian ke anggota Polsek Cimanggis sebagai pendeteksian dini," tukas dia. (angga)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler