16 Pohon di Jakarta Utara Tumbang Diterpa Angin Kencang pada Akhir Pekan

Senin, 7 Maret 2022 17:18 WIB

Share
Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada akhir pekan kemarin mengakibatkan sebanyak 16 pohon tumbang dan sempal di Jakarta Utara. (ist)
Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada akhir pekan kemarin mengakibatkan sebanyak 16 pohon tumbang dan sempal di Jakarta Utara. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada akhir pekan kemarin mengakibatkan sebanyak 16 pohon tumbang dan sempal di Jakarta Utara. 

Kasi Jalur Hijau dan Pemakaman Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara Prihanto Budi, merinci pada hari Sabtu (5/3/2022), terdapat 12 pohon tumbang.

Sedangkan pada hari Minggu (6/3/2022), sebanyak 4 pohon.

“Rinciannya ada delapan pohon tumbang dan delapan pohon sempal akibat hujan disertai angin kencang akhir pekan kemarin,” ujar Prihanto, Senin (7/3/2022).

Sementara untuk belasan pohon yang tumbang dan sempal yang terjadi akhir pekan kemarin itu terdiri dari jenis Angsana, Trembesi, Mahoni, Cerry, Akasia, Jabon, Randu, dan Beringin. 

“Keseluruhan pohon sudah tertangani dengan baik oleh petugas di lapangan sesaat kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” jelasnya. 

Prihanto juga mengingatkan kepada masyarakat supaya mewaspadai kemungkinan cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi hujan lebat dan angin kencang di wilayah DKI Jakarta.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar segera melaporkan apabila mendapati informasi pohon tumbang ataupun sempal kepada petugas terdekat supaya cepat ditangani.

“Bagi masyarakat yang menemukan pohon rimbun bisa segera melapor ke petugas kami di tingkat kecamatan dan kota, atau melalui aplikasi JAKI agar segera dilakukan penopingan,” pungkas dia. (yono)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar