Kaget! Kanopi Gedung Kantor di Cipinang Terhempas Angin Kencang

Senin, 7 Maret 2022 04:39 WIB

Share
Sebuah kanopi dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar lima meter terhempas hingga jatuh di Jalan Cipinang Baru Raya, Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Sabtu (5/3/2022). (ist) 
Sebuah kanopi dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar lima meter terhempas hingga jatuh di Jalan Cipinang Baru Raya, Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Sabtu (5/3/2022). (ist) 

PULOGADUNG, POSKOTA.CO.ID - Sebuah kanopi dengan panjang sekira 10 meter dan lebar lima meter terhempas hingga jatuh di Jalan Cipinang Baru Raya, Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur. 

Camat Pulogadun, Bambang Pangestu mengatakan, kanopi milik satu kantor perusahaan jatuh hingga tersangkut pada median jalan lantaran terhempas oleh angin kencang, Sabtu (5/3/2022). 

"Kejadiannya sekitar pukul 13.20 WIB. Tidak ada korban dan sudah langsung dilakukan evakuasi oleh jajaran Lurah, Satpol PP, Dishub, dibantu warga," ujar Bambang kepada wartawan, Minggu (6/3/2022).

Arus lalu lintas di Jalan Cipinang Baru Raya sempat tersendat sebagai imbas terhempasnya kanopi besar itu. 

Proses evakuasi kerangka kanopi dilakukan oleh petugas gabungan.

Tak hanya kanopi jatuh, terpaan angin kencang pada Sabtu (5/3/2022), sejak pukul 13.00-15.00 WIB mengakibatkan 15 pohon di Kecamatan Pulogadung tumbang. 

"Di Kelurahan Kayu Putih kemarin ada tiga lokasi pohon tumbang. Pertama di Jalan Pulo Mas Timur Bawah, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Bangunan Barat," terang dia. 

Sementara di Kelurahan Rawamangun, tutur Bambang, tercatat 4 pohon tumbang.

Yakni di Jalan Pemuda, Rawamangun Muka Raya, Rawamangun Muka Selatan, dan Jalan Putaran.

Sedangkan di Kelurahan Jati, tercatat 8 lokasi pohon tumbang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar