Sedih, Jamaludin Korban Tewas Kebrutalan KKB Sepulang dari Papua Akan Lamar Kekasih

Senin, 7 Maret 2022 14:19 WIB

Share
keluarga korban tewas kebrutalan KKB di Papua tengah menunggu kunjungan pihak perusahaan di Rangkabistung, Bentan. (Foto: Poskota/Yusuf)
keluarga korban tewas kebrutalan KKB di Papua tengah menunggu kunjungan pihak perusahaan di Rangkabistung, Bentan. (Foto: Poskota/Yusuf)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Umur memang selalu menjadi misteri. Jamaludin, satu dari delapan korban tewas kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), berencana sepulang dari tugas di Papua, akan melamar sang pujaan hati.

Diketahui, Jamaluddin, bersama tujuh rekannya pekerja jaringan telekomunikasi menjadi korban kebrutalan KKB saat bertugas di Distrik Beoga, Kabupaten, Papua. 

Jamaluddin berasal dari Kampung Pasireurih, Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Nama-nama korban tewas kebrutalan KKB, yakni, Jamaludin, Bona Simanulang, Renal Tentua Tagasye, Bili Galdi Balion, Sharil Nurdiansyah, Eko Septiansyah, Bebei Tabuni, dan Ibo.

Nurhidayat, keluarga Jamaludin mengungkapkan, sepulang dari tugas dari Papua, Jamaludin berencana melamar sang kekasih.

"Minggu ini (korban) akan pulang ke sini. Bahka, Jamaludin berencana melamar kekasihnya yang asal Petir, Kabupaten Serang,'' kata Nurhidayat kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Manusia hanya boleh berencana, namun takdir berkehendak lain. Keinginan Jamaludin untuk melamar sang kekasih tidak akan pernah terwujud.
 
“Korban telah tiada dan pulang nama ke sini. Kabar ini tentu menjadi pukulan bagi keluarga dan kekasihnya yang menantikan dilamar korban,” ucapnya edih.

Terpisah, anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Iip Miftahul Khoiry berharap jenazah korban segera dipulangkan ke kediamannya di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Ia juga mendesak aparat penegak hukum segera menangkap para pelaku pembantaian dan diberikan human yang seberat-beratanya.

“Semoga kejadian seperti ini tidak akan pernah terulang kembali. Karenanya, saya harap TNI dan Polri menumpas KKB yang telah mengancam kedaulatan NKRI,” tukasnya. (yusuf permana)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler