25 Lapak Pedagang di Jalan Rajawali Utara Jakarta Utara Dibongkar Paksa

Selasa, 8 Maret 2022 16:08 WIB

Share
Penertiban pedagang kaki lima di Jalan Rajawali Utara. (ist)
Penertiban pedagang kaki lima di Jalan Rajawali Utara. (ist)

PADEMANGAN, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 25 lapak pedagang kaki lima di trotoar Rajawali Utara, Pademangan Timur, Jakarta Utara dibongkar paksa oleh pengelola komplek Kemayoran. Pembongkaran tersebut juga dibantu oleh petugas Satpol PP Kecamatan Pademangan, Selasa (8/3/2022).

Analisis Pengamanan dan Penertiban Komplek Kemayoran Prakoso mengatakan, pembongkaran dilakukan untuk mengembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki.

“Tujuannya adalah untuk penataan di kawasan Kemayoran, di wilayah Pademangan Timur, Jalan Rajawali Utara, lakukan penertiban untuk ditata lebih baik lagi. Yang ditertibkan ada 25 lapak PKL, ini akan difungsikan sebagai pejalan kaki, dimanfaatkan untuk pejalan kaki,” ujar Prakoso.

Penertiban itu pun membuat bingung para pedagang, sebab sudah cukup lama berjualan di kawasan tersebut.

Tuti pemilik warung mengungkapkan kekecewaannya.

“Ini jualan kopi, dulu di sini hutan, udah puluhan tahun, ga tau mau jualan dimana lagi, kalo kaya gini biarin aja nanti saya jualan pake meja, ini kan lagi Covid mau puasa, mau makan dari mana,” ungkap dia.

Rencananya, kawasan tersebut akan ditata lebih rapi, sehingga bisa memberi rasa aman dan nyaman untuk pejalan kaki. (cr06)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler