Geger, Truk Pengangkut Styrofoam di Kota Serang Terbakar

Selasa, 8 Maret 2022 13:48 WIB

Share
Kobaran api saat menghanguskan truk tronton yang bermuatan styrofoam. (Foto: Ist)
Kobaran api saat menghanguskan truk tronton yang bermuatan styrofoam. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Truk tronton bermuatan styrofoam terbakar di Jalan Raya Serang-Pandeglang, tepatnya di Kampung Sarongge, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, pada Selasa (8/3/2022).

Dalam kecelakaan tunggal truk tronton bernomor polisi T 9375 DG dikemudikan WO (36), dan tidak menimbulkan korban jiwa. Namun truk berikut muatannya hangus terbakar.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan, awalnya truk tronton yang dikemudikan WO melaju dari Serang menuju Pandeglang. 

"Setiba di TKP truk belok ke kiri ke arah gudang plastik di Kampung Kadongkelan, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang," terang Dirlantas kepada wartawan, Selasa. 

Diduga karena muatan truk yang berisi styrofoam terlalu tinggi, lanjut dia, sehingga muatan tersebut menempel dan menyentuh kabel listrik sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran.

"Dikarenakan muatan yang mudah terbakar, sehingga mengakibatkan kebakaran pada truk tronton tersebut," jelas Budi.

Dirlantas menjelaskan kobaran yang membakar truk berhasil dipadamkan oleh dua unit kendaraan pemadam dari Kota Serang. Sementara pengemudi selamat dan hanya mengalami kerugian materiil.

Akibat dari kejadian itu, kata Budi, kendaraan dari dua arah macet total. Untuk mencairkan penumpukan kendaraan, personel Ditlantas Polda Banten dikerahkan melakukan pengamanan dan rekayasa lalu lintas.

"Personel kami melaksanakan pengamanan dan rekayasa lalu lintas di Perempatan Palima dikarenakan kejadian kebakaran truk tersebut menutup jalan. Proses evakuasi kendaraan juga sedang dilaksanakan oleh petugas," tambah Budi menjelaskan.

Kabid Humas Polda Banten, Shinto Silitonga mengatakan, turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler