Pohon hingga Reklame Roboh di Depok Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Selasa, 8 Maret 2022 20:15 WIB

Share
Petugas Damkar Kota Depok di lokasi baliho roboh. (ist)
Petugas Damkar Kota Depok di lokasi baliho roboh. (ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Hujan deras disertai angin kencang menghantam di Depok mengakibatkan pohon dan reklame baliho rubuh menimpa warung.

Hujan diserta angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di beberapa wilayah termasuk di Jalan Tole Iskandar, Juanda, pohon besar tumbang hingga menutup jalan.

Sedangkan reklame baliho ukuran 20×10 Meter di jalan Raya Bogor, Pasar Pal Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, rubuh hingga menimpa warung warga yang ada dibawahnya.

Menanggapi hal tersebut  Kabid Pengendalian Operasi Damkar Depok Welman Naipospos mengatakan petugas telah berada di lapangan untuk mengevakuasi sejumlah titik pohon tumbang.

"Tadi sekitar pukul 15.00 WIB angin cukup besar dicampur hujan membuat sejumlah pohon yang ada di Jalan Merdeka dekat pos Damkar, Jalan Ir Juanda dekat percetakan, Jembatan Panus dekat Jembatan Ciliwung, termasuk satu lagi baliho di Pasar Pal Tugu rubuh," ujar Welman kepada Poskota usai dikonfirmasi, Selasa (8/3/2022) sore.

Sebagai mantan Satpol PP Kota Depok ini Welman menyebutkan sebagian besar pohon besar yang tumbang menutup jalan hingga menimbulkan kemacetan sudah dapat dievakuasi.

"Evakuasi kita menggunakan alat xenco selain petugas dibantu juga dari dinas pertamanan dan anggota organik seperti Polres Depok dan anggota koramil wilayah setempat," ungkap dia.

Sementara itu, baliho yang roboh masih dalam penanganan petugas Damkar yang dipimpin Tesy.

"Masih menunggu crane buat mengangkat baliho berukuran 20x10 Meter yang rubuh menimpa warung dan salon," ungkapnya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban hanya kerugian materil saja. (angga)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar