Pedagang Cisarua Buang Sampah ke Kali Ciliwung Kena Semprit Wakil Bupati Bogor

Rabu, 9 Maret 2022 21:12 WIB

Share
Pedagang Cisarua Buang Sampah ke Kali Ciliwung Kena Semprit Wakil Bupati Bogor
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan membersihkan aliran Kali Ciliwung bersama warga setempat. (poskota.co.id/billy)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Maraknya aksi buang sampah ke sungai yang disinyalir diduga sengaja dilakukan pedagang Pasar Cisarua, menjadi perhatian serius Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. 

Bagaimana tidak, tumpukan sampah di anak sungai Ciliwung-Cisarua dikeluhkan warga dan juga aparat kecamatan hingga pemerintah desa setempat.

Pasalnya, sampah-sampah yang berada di sungai tersebut banyak ditemukan sampah berasal dari Pasar Cisarua. 

Melihat kondisi tersebut, Wabup Iwan membenarkan sampah-sampah yang berserakan di sungai Cisarua ulah pedagang yang selalu membuang limbahnya ke sungai Cisarua. 

"Bukan diduga lagi, karena setelah kita melihat tumpukan sampahnya itu sumbernya dari pasar Cisarua. Saya lihat faktanya seperti itu," ujar dia, Rabu (9/3/2022). 

Melihat fakta di lapangan, Iwan meminta kepada Perumda Pasar Tohaga Kabupaten Bogor dan pengelola Pasar Cisarua untuk rajin membersihkan sampah-sampah tersebut dan harus tegas. 

"Jangan sampai Pasar itu menjadi distribusi atau distributor terbesar membuang sampah ke sungai Cisarua. Itu pasar Cisarua," tutur dia.

Iwan pun mengaku akan memanggil Perumda Pasar Tohaga dan pengelola untuk bersama-sama membersihkan Kali Cisarua.

"Dalam waktu dekat ini saya akan berkoordinasi dengan Perumda Pasar dan pengelola Pasar Cisarua untuk rajin membersihkan sampah secara masif," tandas dia. (billy adhiyaksa

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar