Tragis! Bocah 9 Tahun Tenggelam di Waduk Rambutan, Sempat Pamit Pergi ke Warung

Rabu, 9 Maret 2022 17:32 WIB

Share
Jasad Abizar Ahmad Maliki (9), ditemukan oleh warga usai tenggelam di Waduk Rambutan 2, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (9/3/2022). (ist)
Jasad Abizar Ahmad Maliki (9), ditemukan oleh warga usai tenggelam di Waduk Rambutan 2, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (9/3/2022). (ist)

CIRACAS, POSKOTA.CO.ID - Bocah bernama Abizar Ahmad Maliki (9), warga RW. 06, Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, tewas tercebur di Waduk Rambutan 2, Rabu (9/3/2022). 

Saksi mata, Ahmad (45) mengungkapkan, korban tercebur hingga tenggelam di Waduk Rambutan 2 ketika memancing ikan di dekat Pintu Air Waduk, sekitar pukul 10.30 WIB. 

"Dia awalnya mancing ikan sama satu anak lain. Mancing ikan pakai tutup kipas angin yang dijadikan serokan. Pas lagi mancing tiba-tiba tercebur," ujar Ahmad kepada wartawan, Rabu (9/3/2022).

Mendapati korban jatuh, Ahmad beserta tiga warga lain yang kala kejadian tengah memancing ikan beberapa puluh meter dari lokasi kejadian, bergegas mencari Abizar di dasar waduk.

Setelah proses evakuasi sekitar 20 menit, bocah kelas 3 sekolah dasar (SD) itu ditemukan dalam keadaan tubuh terjerembab ke lumpur di kedalaman 3 meter. 

"Pas kita angkat itu kakinya dalam posisi tersangkut tutup kipas angin yang dipakai memancing. Mungkin korban tercebur karena terpeleset tutup kipas angin yang tersangkut di kaki," tutur dia.

Rifal (35), saksi mata yang ikut menolong korban bersama Ahmad pun membenarkan bila Abizar ditemukan dalam keadaan posisi kaki tersangkut tutup kipas angin. 

Warga sekitar sempat berupaya melakukan pertolongan pertama kepada korban.

Nahas, upaya tak berhasil karena Abizar telah meregang nyawa.

"Memang di sini sering ada anak-anak kecil mancing. Kita juga sudah peringatkan, usir karena takut mereka tercebur. Tapi namanya anak-anak masih ada saja yang main," jelas Rifal. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler