Ini Aturan Operasional Warteg, Restoran, dan Kafe saat Jakarta PPKM Level 2

Kamis, 10 Maret 2022 18:50 WIB

Share
Ini Aturan Operasional Warteg, Restoran, dan Kafe saat Jakarta PPKM Level 2
Warteg Family di Jalan Penggalang, Matraman, Jakarta Timur. (poskota.co.id/ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta menetapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2 dari tanggal 8-14 Maret 2022.

Pada aturan PPKM Level 2 tertulis, warung Tegal (warteg), diizinkan buka dan menerima makan di tempat (dine-in) dengan kapasitas 75 persen hingga sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Waktu makan di tempat bagi pengunjung dibatasi maksimal satu jam dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat. 

Sementara untuk restoran/rumah makan dan kafe, dapat menerima makan di tempat (dine-in) dengan kapasitas 75 persen hingga pukul 21.00 WIB.

Kemudian untuk restoran dan kafe yang buka dimalam hari diperbolehkan beroperasi malam hari mulai pukul 18.00-00.00 WIB dengan kapasitas 50 persen dan batas waktu dine-in selama satu jam.

Kemudian, restoran dan kafe juga diwajibkan menggunakan Aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung serta pegawai.

Hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam Aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk.

"Insya Allah, dengan upaya-upaya pencegahan ini dapat membantu mengurangi dampak keterpaparan, dan kita dapat segera melewati pandemi ini dengan baik,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikutip dari siaran Pers PPID, Kamis (10/3/2022).

Adapun, kebijakan tersebut ditetapkan melalui Keputusan Gubernur No. 191/2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019. 

“Tetap dijaga kesehatannya, disiplin prokes, dan lakukan vaksinasi lengkap. Untuk masyarakat yang sudah dapat tiket vaksin ketiga, segera lakukan vaksinasi," pungkas Anies. (yono)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar