Komedian Daus Mini Terancam Dibui Setahun Gegara Pakai Strobo dan Plat Mobil TNBK Palsu

Kamis, 10 Maret 2022 20:46 WIB

Share
Tim 3P amankan mobil fortuner hitam milik Komedian Daus Mini di Jalan Margonda Kota Depok. (poskota.co.id/angga)
Tim 3P amankan mobil fortuner hitam milik Komedian Daus Mini di Jalan Margonda Kota Depok. (poskota.co.id/angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Diduga mobil milik Komedian Daus Mini pakai Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) palsu dan menghidupkan strobo di Jalan Raya Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Kamis (10/3/2022) dini hari.

Mobil yang digunakan Daus Mini diamankan Tim Patroli Printis Presisi (3P) di Jalan Raya Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji , Kota Depok, Kamis (10/3/2022) dini hari.

Wakateam 3P Aiptu Suwinta mengatakan, sekitar pukul 2.00 WIB dini hari, Tim Opsnal Polrestro Depok melihat mobil warna hitam dop berkendara kencang dengan menghidupkan lampu strobo di Jalan Margonda arah Jakarta.

Anggota langsung mengejar mobil jenis Toyota Fortuner hitam tersebut dan dihentikan tepat di bawah kolong Universitas Indonesia.

"Setelah kita hentikan pengemudi mobil Bambang Sisworo (32), dengan seorang penumpang Ahmad Firdaus akrab disapa Daus Mini (37), diketahui aktor sekaligus pelawak disuruh turun diberitahu telah melanggar aturan lalu lintas penggunaan lampu strobo bukan untuk peruntukan," ujar Suwinta kepada Poskota usai di konfirmasi, Kamis (10/3/2022) siang.

“Pelanggaran lain yang ditemukan anggota, lanjut Aiptu Suwinta, pada plat TNKB mobil tidak sesuai dengan STNK, yaitu B 787 AUS," ungkap Suwinta.

Diduga terdapat pelanggaran Pasal 263 KUHP tentang Pemalsuan Surat Kendaraan.

"Sopir, sama penumpang serta kendaraan mobil saat itu juga langsung dibawa ke Polres Metro Depok untuk diserahkan ke petugas Piket Reskrim Polres Metro Depok untuk diproses lebih lanjut," tambah dia.

Sementara itu, alasan Daus Mini menggunakan TNKB palsu pada kendaraannya karena sudah banyak nunggak cicilan.

"Alasan Pak Daus Mini ke kita saat diperiksa surat-surat karena menggunakan lampu strobo bukan peruntukannya karena untuk menghindari orang karena cicilan mobil yang banyak menunggak ditambah SIM pengemudi juga tidak bawa," tutur Suwinta.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar