Pria Obesitas Dievakuasi Tim Rescue Damkar Bogor ke RS Fatmawati Jakarta

Kamis, 10 Maret 2022 19:43 WIB

Share
Bahu membahu, petugas Damkar dan warga sekitar membantu seorang pria obisitas untuk dievakuasi ke RSUP Fatmawati, kemarin. (ist)
Bahu membahu, petugas Damkar dan warga sekitar membantu seorang pria obisitas untuk dievakuasi ke RSUP Fatmawati, kemarin. (ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Hendak berobat ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, lelaki bernama Singgih (42), penderita obesitas dengan berat badan 180 kilogram di Kampung Pos, RT. 03/ 13, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, harus dievakuasi oleh petugas Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor. 

Singgih yang obesitas membuat keluarga sulit membawanya ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Pihak keluarga pun meminta bantuan kepada petugas Damkar pada Rabu 9 Maret 2022. 

Komandan Regu (Danru) II Tim Rescue Damkar Kabupaten Bogor M. Ridwan menjelaskan, pihaknya mendapat laporan permintaan bantuan sekitar pukul 07.30 WIB, Rabu (9/3/2022). 

"Kita menerima permintaan evakuasi seorang pasien yang mengalami obesitas dengan berat badan sekitar 180 kilogram,” ujar di kepada Poskota, Kamis (10/3/2022). 

Untuk mengevakuasi Singgih dari rumah naik ke mobil ambulance, pihak keluarga dan petugas membutuhkan waktu 3 jam.

Petugas dan pihak keluarga sangat berhati-hati melakukan evakuasi terhadap singgih. 

"Proses evakuasi berjalan lancar, pasien dievakuasi ke dalam ambulans oleh tim dan langsung menuju RSUP Fatmawati untuk penanganan lebih lanjut," ungkap dia. 

Setelah berhasil dievakuasi ke dalam mobil ambulans, Singgih langsung diberangkatkan menuju RSUP Fatmawati Jakarta untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

“Kita angkat bersama kasurnya. Karena yang bersangkutan sudah kesulitasn untuk berjalan. Kita angkat ke mobil ambulans saja. Untuk selanjutnya dibawa ke RSUP Fatmawati,” pungkas dia. (billy adhiyaksa

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler