Kebijakan Ganjil Genap di Jalur Puncak Tetap Berlaku meski Ada Kelonggoran untuk Perjalanan Jarak Jauh

Sabtu, 12 Maret 2022 20:55 WIB

Share
Jalan Raya Puncak depan pos penyekatan Ganjil genap Gadog terlihat sepi dari kendaraan meski diguyur hujan. (poskota.co.id/angga)
Jalan Raya Puncak depan pos penyekatan Ganjil genap Gadog terlihat sepi dari kendaraan meski diguyur hujan. (poskota.co.id/angga)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Meski sudah ada kelonggoran bepergian tidak menggunakan Tes PCR, Namun pemberlakuan sistem ganjil genap di kawasan Puncak masih berlaku.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Operasional (KBO) Satuan Lalu Lintas (Sat lantas) Polres  Bogor IPTU Ketut Laswarjana.

Ia mengatakan, ganjil genap untuk kendaraan yang melintas di kawasan Puncak tetap diberlakukan.

"Sesuai Imendagri No. 84 pembatasan sosial dengan cara pemberlakukan sistem ganjil genap di kawasan wisata Puncak masih berlaku tanpa ada pengurangan penjagaan sama sekali," ujar Ketut kepada Poskota, Sabtu (12/3/2022) sore.

Sementara itu, kondisi terkini meski diguyur hujan sebagian besar wilayah Puncak, lanjut Ketut, pihaknya akan memberlakukan sistem one way untuk yang naik.

"Meski wekend volume kendaraan di jalur puncak masih batas normal. Tidak ada kemacetan berarti meski diguyur hujan," ungkap dia.

"Sistem ganjil genap diberlakukan di enak titik daerah Puncak dan Sentul ada dua jadi total delapan titik penyekatan dilakukan oleh anggota gabungan," tutupnya. (angga)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar