Gubernur Anies Bawa Air dan Tanah Kampung Akuarium ke Lokasi IKN, Ini Harapannya

Senin, 14 Maret 2022 21:15 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat di IKN Nusantara. (youtube sekretariat presiden)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat di IKN Nusantara. (youtube sekretariat presiden)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa tanah dari Kampung Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara, untuk dibawa ke bakal ibu kota negara (IKN).

Alasan dipilihnya tanah dari Kampung Akuarium agar pembangunan IKN baru nantinya tidak memarginalkan rakyat kecil.

"Justru nyata-nyata akan memberikan kemajuan dan kebahagiaan bagi semua, khususnya rakyat kebanyakan," ujar Anies dalam akun resmi Instagram-nya, @aniesbaswedan, Minggu (13/3/2022).

Dalam video yang diunggah Chanel Youtube Sekretariat Presiden, Anies mengatakan, dirinya membawa air dan tanah dari Kampung Akuarium.

Anies berharap, IKN baru nanti akan memprioritaskan rakyat kecil seperti yang telah dilakukannya di Kampung Akuarium.

"Masyarakat di Kampung Akuarium yang dulu mereka tersingkirkan, termarjinalkan, tapi sekarang digaris depankan, mendapat fasilitas. Ini pesan bahwa republik ini dihadirkan untuk melindungi setiap tumpah darah," kata Anies.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo memerintahkan seluruh gubernur di Indonesia untuk membawa tanah dan air dari daerah masing-masing ke IKN Nusantara. (yono)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler