Lagi, Densus 88 Tangkap Empat Terduga Teroris di Batam

Kamis, 17 Maret 2022 13:36 WIB

Share
llustrasi pelaku terorisme (Foto: Indiandefencereview)
llustrasi pelaku terorisme (Foto: Indiandefencereview)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap empat terduga terorisme, AR, MS, AS dan DS di wilayah Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu (16/3/2022) malam.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa, keempat tersangka teroris tersebut merupakan kelompok dari Jamaah Islamiyah (JI).

"Densus 88 menangkap empat tersangka teroris di wilayah Batam pada 16 Maret 2022," kata Ramadhan kepada wartawan, Kamis (17/3/2022).

Adapun, lanjut dia, terduga teroris DS diketahui pada tahun 2012 menjabat sebagai bagian Dakwah Bidang T3 daerah Batam. Kemudian di tahun yang sama, ia juga menjadi pembina dan merekrut anggota JI di Batam. 

Selanjutnya, kata dia, MS merupakan pembina di bawah pimpinan Mudjahid yang merupakan Qoid Korda Batam. MS juga di sekitar akhir tahun 2014 menghadiri pertemuan sesama anggota JI di Batam. 

"Untuk tersangka AS pada tahun 2017 Mudjahid merekomendasikan orang-orang binaan Taklim (T3) termasuk AS untuk dikirimkan mengikuti penyaringan berikutnya yaitu Sub Bidang Tamhiz T3 yang berada di Medan. Pada tahun 2018 setelah mengikuti penyaringan di Medan, AS disalurkan untuk penjurusan kemudian kembali ke Batam dengan resmi menjadi anggota Jamaah Islamiyah," tutur Ramadhan.

Sedangkan AR, Ramadhan mengungkapkan, termasuk ke dalam struktur kepengurusan JI Batam sebagai pembina di bawah pimpinan Mudjahid yang merupakan Qoid Korda Batam.

"Pada sekitar akhir tahun 2014 ikut menghadiri pertemuan di Batam dengan tujuan untuk bertemu anggota Jamaah Islamiyah daerah Batam," tutup Ramadhan. (adji)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler