Kampung Bulak Tangsel Terendam Banjir, Ratusan Warga Terjebak

Jumat, 18 Maret 2022 11:17 WIB

Share
Kampung Bulak, Tangerang Selatan, dilanda banjir dengan ketinggian air sekitar 1 meteran. (Foto: Ist)
Kampung Bulak, Tangerang Selatan, dilanda banjir dengan ketinggian air sekitar 1 meteran. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Hujan lebat pada Kamis (17/3/2022) yang mengguyur di sejumlah wilayah mengakibatkan Kampung Bulak, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan terendam banjir. Ratusan warga bertahan di rumahnya masing-masing.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangsel, Uci Sanusi mengatakan, selain Kampung Pondok Bulak, banjir juga melanda Komplek Maharta dan Jalan Haji Basir.

"Titiknya di jalan utama Bintaro Arcade, sektor 9, Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Jurang Mangu Barat, Kayu Gede, Pakujaya, Jurangmangu Permai, Jurangmangu Barat, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Perumahan Bintaro Galeri, dan Pondok Maharta," kata Uci Sanusi, Kamis (17/3/2022). 

Dari 12 titik banjir itu, lanjut dia, memiliki ketinggian yang bervariasi antara 30 sentimeter sampai dengan 100 sentimeter. 

"Berbeda-beda. Seperti tadi pertama kisaran 30 sentimeter dan yang terdalam di Kampung Bulak hingga sekitar 100 sentimeter,'' ucapnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan pihak RT/RW untuk memastikan kondisi warga yang terdampak memperoleh pasokan bahan pangan yang memadai. 

"Ketinggian dan kedalaman banjir di Kampung Bulak saat ini sudah mencapai 1 meter. Kita akan koordinasi dengan RT/RW untuk membagikan makanan siap santap bagi warga,'' ujarnya.

Dikatakan, data yang diperoleh untuk wilayah Kampung Bulak terdapat 65 kepala keluarga (KK) yang terdampak. Sementara beberapa titik banjir lainnya masih dalam pendataan.

"Data yang kita terima baru Kampung Bulak ada 65 warga yang terdampak banjir,'' tukasnya. (muhammad iqbal)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler