Geruduk Kantor Kemendag, Buruh Desak Jokowi Copot Menteri Lutfi

Selasa, 22 Maret 2022 17:40 WIB

Share
Geruduk Kantor Kemendag, Buruh Desak Jokowi Copot Menteri Lutfi
Aksi buruh di depan kantor Kemendag menuntut menurunkan harga minyak dan mengganti Menteri M Lutfi. (Foto: Poskota/Rika Pangesti).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Ratusan buruh yang tergabung dalam Partai Buruh menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta Pusat, Selasa (22/3/20220.

Dalam tuntutannya, buruh mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengganti Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi. Selain itu, pemerintah segera menurunkan harga minyak goreng yang belakangan ini meroket.

"Ganti menteri perdagangan yang telah gagal mengendalikan harga-harga. Kami minta turunkan harga bahan pokok yang menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri makin melambung tinggi," ujar Presiden Partai Buruh, Said Iqbal di depan kantor Kemendag.

"Turunkan harga minyak goreng kemasan sesuai Harga Eceran Terendah (HET) 11-14 ribu. Tolak harga minyak goreng curah yang katanya pemerintah sendiri membahayakan kesehatan," sambung Said Iqbal.

Said juga memberi ultimatum jika aksi massa tidak didengar pemerintah, makan akan kembali digelar aksi demontrasi secara besar-besaran.

"Jika kami tidak didengar, kami akan instruksikan aksi besar - besaran 1 x 7 hari, aksi besar besaran di seluruh Indonesia," tukasnya. (CR 02)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar