Delapan Gadis Cantik Dijadikan PSK di Tanjung Priok, Begini Modus Pelaku 

Jumat, 25 Maret 2022 11:26 WIB

Share
Delapan Gadis Cantik Dijadikan PSK di Tanjung Priok, Begini Modus Pelaku 
Ilustrasi dipaksa jadi PSK. (Foto: Pixabay)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ismail Marjuki (24) dan Fikri (22) tega menipu delapan orang gadis di bawah umur untuk dijadikan pekerja seksual komersial (PSK) di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kasubdit 5 Renakta, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, AKBP Pujiyarto mengatakan, kedua pelaku menjalankan aksinya dengan modus menjanjikan hadiah staycation (liburan) dan kredit ponsel.

"Korban awalnya mendapat tawaran untuk bekerja melayani tamu  melalui media sosial Facebook dengan diiming-iming staycation dan dapat melakukan kredit ponsel apabila ikut bergabung," kata Pujiyarto dalam keterangannya, Kamis (24/3/2022).

Lanjut Pujiyarto, korban yang bersedia bergabung kemudian difasilitasi pelaku untuk datang ke sebuah kamar kost yang terletak di dekat cafe Meet The Boss, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Di sana, ungkap Pujiyarto, para korban diminta untuk melayani hingga lima pria hidung belang per hari dengan imbalan gaji yang akan diberikan dalam jangka waktu satu Minggu sekali.

"Korban bekerja dari pukul 16.00 sampai 24.00 WIB di kamar kost tersebut. Kemudian, pelaku menjajakan mereka melalui aplikasi Michat dengan tarif Rp250 hingga 300 ribu untuk sekali kencan," papar dia.

Adapun, kata dia, korban yang berinisial SR, FM, DM, AOS, FAY, JVW, RA, dan F mendapatkan gaji dalam satu Minggu sebesar Rp1 juta.

Dikatakan, kasus tersebut terungkap berkat laporan dari salah satu orang tua korban pada Jumat (18/3/2022). Selanjutnya, aparat kepolisian melakukan tindakan dan mengamankan pelaku.

"Digerebek sekitar jam 9 malam. Di lokasi, kami menemukan satu buah kondom bekas pakai, uang tunai sebanyak Rp900 ribu, ponsel, dan KTP,'' tukasnya. (adam)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar