Mudik Lebaran Diperbolehkan, Perusahaan Otobus di Terminal Kalideres Girang

Jumat, 25 Maret 2022 13:56 WIB

Share
Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Poskota/Pandi)
Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Poskota/Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mudik Lebaran tahun ini diperbolehkan membuat perusahaan otobus (PO) gembira. Pasalnya, sudah dua kali PO tidak menikmati 'rupiah' mudik Lebaran.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menyampaikan mudik Lebaran tahun 2022 diperbolehkan. Namun, syaratnya sudah divaksin lengkap dan mendapat booster.

Agustian (35), PO bus Kenanga Trans menilai, meski tahun ini diperbolehkan mudik namun masih diwajibkan untuk vaksin dan booster akan berdampak terhadap sepi penumpang mudik.

"Nah, dengar-dengar kan ada aturan diwajibkan vaksin booster. Ini bisa jadi masalah, penumpang jadi takut (naik bus),'' ujarnya kepada Jakarta.Poskota.co.id, Jumat (25/3/2022).

Kendati begitu, dia setuju dengan aturan vaksin dan juga mewajibkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah sebaran COVID-19.

"Saya setuju aturan tersebut. Penumpang wajib pakai masker saya sangat setuju,'' ucapnya.

Sementara itu, kendektur bus Sragen, Widi (40) berharap ke depan tidak ada lagi aturan-aturan yang memberatkan penumpang.

"Imbauan dari pemerintah nggak usah seperti tahun-tahun kemarin. Cukup vaksin dosis kedua terus prokes seperti memakai masker itu aja," tuturnya.

Mengenai diperbolehkannya mudik Lebaran, Widi mengaku senang mendapat kabar tersebut.

"Alhamdulillah ya senang, bebas. Duit bisa buat Lebaran di kampung. Kalau ada antigen atau tes PCR penumpang jadi ngeluarin duit lagi," ujarnya. (pandi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler