Puluhan Rumah Kontrakan di Kemanggisan Terbakar, 14 Mobil Pemadam Diterjunkan

Jumat, 25 Maret 2022 09:38 WIB

Share
Puluhan Rumah Kontrakan di Kemanggisan Terbakar, 14 Mobil Pemadam Diterjunkan
Kebakaran melanda rumah kontrakan di kawasan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Puluhan rumah kontrakan di Jalan Kemanggisan Utara Raya, Palmerah, Jakarta Barat ludes terbakar. 17 mobil pemadam dikerahkan.
 
Peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis (24/3/2022), sekitar pukul 21.00 WIB. Dilaporkan, tiga orang mengalami sesak napas dan telah dilarikan ke rumah sakit.
 
"Tiga orang sesak napas, dua laki-laki dan satu perempuan,'' ujar Kapolsek Palmerah, AKP Dodi Abdul Rohim saat dikonfirmasi, Jumat (25/3/2022).

Dikatakan, korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Pelni, Jakarta. Dia memastikan, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

"Dari pemeriksaan sementara mereka tidak ada luka. Sudah kami evakuasi ke rumah sakit,'' ucapnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya telah meminta keterangan dua warga sebagai saksi yang melihat asal mula api muncul.

''Dua warga diperiksa di Mapolsek Palmerah. Salah satu warga mengaku melihat asal mula api dari salah satu rumah kontrakan di belakang,'' katanya.

Sampai saat ini, pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran tersebut.

Terpisah, Kasie Ops Gulkarmat Jakarta Barat, Sjukri Bahanan mengatakan, proses pemadaman api menerjukan 14 unit pemadam kebakaran dengan 70 personel.

Lanjut dia, proses pemadaman dilakukan kurang lebih selama satu jam. Ia mencatat, sebanyak 23 rumah tinggal terbakar dan tidak ada korban jiwa.

"Korban jiwa ataupun luka-luka nihil," tukasnya. (pandi)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar