Jadi Juara Liga 1, Robert Alberts Beri Selamat kepada Bali United

Sabtu, 26 Maret 2022 18:10 WIB

Share
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (foto/Liga Indonesia Baru)
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (foto/Liga Indonesia Baru)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Persib Bandung gagal menjadi juara Liga 1 2021/2022. Hal ini terjadi setelah mereka ditahan imbang Persik Kediri pada pekan ke-33, pada Jumat (25/3/2022).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Maung Bandung (julukan Persib) hanya bermain imbang tanpa gol melawan Persik.

Hasil imbang tersebut membuat Persib, yang berada di posisi kedua di papan klasemen Liga 1 tidak bisa mengejar perolehan poin milik Bali United di posisi pertama.

Persib memiliki 68 poin, sementara Bali United mengoleksi 72 poin. Dengan sisa satu pertandingan, maka dipastikan Persib tidak bisa mengejar Serdadu Tridatu.

Usai laga melawan Persik, pelatih Persib, Robert Alberts memberikan ucapan selamat kepada Bali United karena berhasil meraih gelar Liga 1 2021/2022.

"Selamat kepada tim Bali United karena hasil imbang ini, mereka menjadi juara. Bukan hasil yang kami inginkan karena tidak bisa memenangkan pertandingan ini," ujar Robert dalam jumpa pers usai laga.

"Karena target kami adalah memenangkan pertandingan ini, untuk berusaha memberikan tekanan kepada Bali United," tambahnya.

Terkait pertandingan melawan Persik, Robert mengatakan para pemainnya tampil cukup gugup. Padahal, dirinya sudah menyampaikan kalau Macan Putih (julukan Persik) adalah tim yang bagus.

"Saya melihat tim kami begitu gugup, meskipun kami sudah mengantisipasi dan memberikan informasi kepada para pemain, bahwa Persik adalah tim yang bagus," ungkap dia.

Meski gagal juara, Persib memastikan diri untuk tampil di Piala AFC setelah bertengger di peringkat kedua meski masih menyisakan satu pertandingan. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar