Waspada! Pintu Air Pasar Ikan Status Siaga 2, Ini Wilayah yang Terdampak 

Sabtu, 26 Maret 2022 10:41 WIB

Share
Waspada! Pintu Air Pasar Ikan Status Siaga 2, Ini Wilayah yang Terdampak 
Ilustrasi banjir di wilayah Cilincing, Jakarta Utara. (Poskota/tuahta)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pintu Air Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, masuk status siaga. Ketinggian muka air di Pintu Air Pasar Ikan mencapai 229 sentimeter pada Sabtu (26/3/2022), pukul 06.00 WIB.

Mengutip akun resmi Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Sabtu, ada beberapa wilayah di Jakarta yang terdampak.

"Antisipasi wilayah yang kemungkinan akan terdampak: Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru," tulis BPBD DKI Jakarta.

Selain penyebaran informasi, BPBD DKI Jakarta memberitahukan kepada camat/lurah setempat tentang status siaga di Pintu Air Pasar Ikan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan diprakirakan suhu udara di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara  berkisar 27-30 derajat Celsius dan kelembaban udara 65-85 persen.

Demikian pula di Pelabuhan Marunda dan Pelabuhan Kalibaru di Cilincing, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Perikanan Samudra Nizam Zachman Muara Baru, dan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke di Penjaringan. (*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar