Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam Naik di Pasar Kramat Jati

Senin, 28 Maret 2022 19:17 WIB

Share
Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam Naik di Pasar Kramat Jati
Yanti (43), pedagang daging ayam di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. (Foto: Poskota/ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menjelang bulan Ramadan 1443H/2022 M, harga daging ayam mengalami kenaikan di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.

Yanti (43), salah satu pedagang ayam di Pasar Kramat Jati mengatakan, ia menjual harga daging ayam Rp45 ribu per kilogram (kg).

Sebelumnya dia menjual harga daging ayam dengan ukuran yang sama seharga Rp38 ribu.

"Daging ayam dengan ukuran sekilo dua ons saya jual Rp45 ribu. Sebelumnya harga pas murahnya itu Rp38 ribu,'' ujarnya kepada wartawan, Senin (28/3/2022).

Kenaikan harga daging ayam ini juga dialami oleh seluruh pedagang. Dan, dia menganggap hal itu lumrah lantaran akan memasuki bulan suci Ramadan.

"Ini udah mendekati puasa. Nanti mau Lebaran bisa naik lagi. Mungkin nanti harganya bisa naik jadi Rp50 ribu untuk daging ukuran sekilo dua ons,'' ucapnya.

Sementara itu, harga cabai rawit merah mengalami penurunan. Harga cabai rawit merah dari sebelumnya Rp70 ribu hingga Rp80 ribu per kg, kini turun menjadi Rp40 ribu per kg.

"Turunnya baru kemarin sama hari ini. Cabai rawit merah sekarang Rp40 ribu per kilogram,'' katanya.

Penurunan juga diikuti cabai merah keriting yang sebelumnya seharga Rp50 ribu per kg, kini turun menjadi Rp30 ribu per kg.

Namun, kata dia, harga cabai merah besar sejak awal bulan Maret 2022 hingga saat ini tidak mengalami penurunan, masih bertahan di angka Rp50 ribu kg.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar