Puluhan Rumah Terbakar di Tambora, Warga: Sengaja Dibakar karena Stres

Senin, 28 Maret 2022 12:02 WIB

Share
Puluhan Rumah Terbakar di Tambora, Warga: Sengaja Dibakar karena Stres
Puluhan rumah tinggal di kawasan Tambora, Jakarta Barat, ludes dilalap si jago merah. (Foto: Poskota/Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Puluhan rumah tinggal di Jalan Sawah Lio RT003/007, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, ludes terbakar pada Minggu (27/3/2022) sore. Insiden kebakaran tersebut diduga karena memang ada kesengajaan.

Saiful Bahri (47), warga sekitar mengatakan, bahwa kebakaran terjadi setelah salah satu warga yang bernama Abizar (20), diduga mengalami sakit jiwa membakar kamarnya.

"Dia udah ngancam sama oang tuanya. Katanya mau dibakar dengan bensin yang diambil dari motornya. Api kemudian membesar dan menjalar ke rumah lainnya,'' ujar Saiful kepada Jakarta.Poskota.co.id, Senin (28/3/2022).

Dikatakan, dirinya tidak mengetahui penyebab pelaku nekat membakar rumahnya sendiri hingga menjalar ke rumah tetangga lainnya. 

"Sudah lama stres. Gangguan jiwa lah gitu,'' ucapnya.

Pelaku diketahui tinggal bersama ibunya. Adapun peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Dalam proses pemadaman, Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, mengerahkan 24 unit mobil pemadam dengan 120 personel. Api berhasil dipadamkan tiga jam kemudian.

"Jumlah yang terdampak ada 16 kepala keluarga (KK) dan 105 jiwa," ujar Kasi Ops Gulkarmat Jakarta Barat, Sjukri Bahanan, Senin.

Dia memastikan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp2 miliar lebih.

"Korban jiwa maupun luka luka nihil," ujarnya. (pandi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar