Viral! Maling Motor Gendong Balita di Cilincing, Pelaku Sudah Ditangkap

Senin, 28 Maret 2022 22:34 WIB

Share
Viral! Maling Motor Gendong Balita di Cilincing, Pelaku Sudah Ditangkap
Tersangka SR (tengah), pencuri sepeda motor dengan modus menggendong balita. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polsek Cilincing telah menangkap maling motor dengan modus menggendong balita. Peristiwa itu diketahui terjadi di Jalan Pedongkelan Raya, Cilincing, Jakarta Utara.

Aksi kejahatan tersebut sempat viral di media sosial Instagram. Dari video tersebut, terlihat pelaku awalnya datang membawa sepeda motor dengan memboncengi seorang balita perempuan.

Ketika melihat motor incarannya, pelaku langsung memarkirkan motornya sendiri di dekat tiang listrik pinggir Jalan Pedongkelan.

Tidak membutuhkan waktu lama, pelaku langsung membawa motor Honda Scoopy Merah curiannya sambil menggendong anaknya.

Kapolsek Cilincing, Kompol Robinson Manurung mengatakan, telah mengamankan tersangka berinisial SR.

“Polsek Cilincing mengamankan pelaku curanmor yang sempat viral di media sosial," kata Robinson di Mapolsek Cilincing, Jakarta Utara, Senin (28/3/2022).

Lanjut Robinson, bahwa balita yang digendong adalah anak kandung tersangka. Modus kejahatan ini terbilang baru dan unik.

“Modus operasinya agak unik. Kita katakan unik karena pelakunya ini membawa anak kecil, anaknya sendiri, kira-kira umur tiga tahun," ucapnya.

Atas perbuatannya, SR dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dan terancam hukuman lima tahun penjara. (CR 06)


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar