Apes! Bukan Dapat Ganti Rugi, Penabrak PJU di Duren Sawit Malah Mesti Bayar ke Pemkot Jaktim

Selasa, 29 Maret 2022 22:06 WIB

Share
Apes! Bukan Dapat Ganti Rugi, Penabrak PJU di Duren Sawit Malah Mesti Bayar ke Pemkot Jaktim
Mobil ringsek di bagian depan usai menabrak tiang pembatas jalan di kawasan Duren Sawit, Jaktim. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bukan dapat ganti rugi, malah mesti bayar ganti rugi pasca pengendara mobil Toyota Rush menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan RS Soekanto, Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu (26/3).

Kanit Laka Satlantas Polres Jaktim, Iptu Seno Wibowo menuturkan, pengemudi bernomor polisi B 2773 TRQ itu terpaksa harus membayar ganti rugi setelah merusak PJU tersebut.

Padahal, kondisi fisik mobil terbilang cukup parah. Toyota Rush itu ringsek bagian bumper, sementara lampu depan terkelupas dan pecah. Pada kap mesinnya pun ringsek hingga kaca depan pecah. Bagian kolong mobilnya pun tersangkut di pembatas jalan.

Seno mengatakan, Rush yang menabrak tiang PJU hingga roboh tidak lagi ditahan karena pengemudi sudah membayar ganti rugi.

"Sudah selesai, kendaraan sudah dibawa pemiliknya dari Unit Laka Satlantas," kata Seno Wibowo, Selasa (29/3).

Saat ditanya soal nominal, Seno mengaku tidak mengetahui secara pasti berapa uang yang harus dibayarkan. Seno hanya memastikan pemilik mobil sudah bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut.

"Tanda bukti pembayaran kemarin diserahkan ke penyidik," ujarnya.

Sekadar informasi, saat kejadian Rush sedang melaju dari arah Jatinegara ke Pondok Kopi. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi kehilangan kendali hingga menabrak tiang PJU.

Keterangan pengemudi ke Unit Laka Satlantas Jakarta Timur, kecelakaan akibat kaget karena ada motor melaju di lajur kiri.

"Pengakuan pengemudi ada motor nyalip dari kiri dan menyebabkan pengemudi refleks banting setir ke kanan," jelas Seno.

Reporter: Khalied Malvino
Editor: Khalied Malvino
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar