Komplotan Begal Pedagang Siomay di Cipayung Ditangkap, Lima Jadi Tersangka

Selasa, 29 Maret 2022 14:36 WIB

Share
Komplotan Begal Pedagang Siomay di Cipayung Ditangkap, Lima Jadi Tersangka
Pelaku begal terhadap pedagang siomay tertangkap dan tertunduk malu. (Foto: Poskota/Ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jajaran Polsek Cipayung menangkap komplotan begal terhadap pedagang siomay bernama Oyo di Jalan Al Baidho, Kelurahan Lubang Buaya, pada Sabtu (26/3/2022).

Kapolsek Cipayung, Kompol Bambang Cipto mengatakan, pelaku berjumlah 10 orang yang terdiri dari lima dewasa dan lima anak di bawah umur.

"Para pelaku ditangkap pada Senin (28/3/2022), sekitar pukul 05.00 WIB. Awalnya satu kita amankan di tempat nongkrongnya, lainnya ada yang di rumah," ujar Bambang kepada wartawan, Selasa (29/3/2022).

Lanjut dia, berdasar hasil penyidikan, lima pelaku dewasa terbukti dan mengaku telah memukul korban sehingga ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara, kata dia, lima orang anak di bawah umur tak ditetapkan sebagai tersangka karena tak ikut melakukan pemukulan serta merampas tas milik Oyo, mereka hanya diberi pembinaan.

"Untuk tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian Disertai Kekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Juncto 368 KUHP tentang Pemerasan," ucapnya.

Adapun barang bukti yang diamankan tiga unit sepeda motor yang digunakan pelaku ketika beraksi, uang Rp900 ribu, STNK milik korban, dan sejumlah ponsel.

Lima pelaku yang masih berumur 18 hingga 21 tahun kini ditahan di sel Mapolsek Cipayung guna keperluan penyidikan dan proses hukum lebih lanjut atas perbuatan begal yang mereka lakukan

"Untuk sajam (senjata tajam) tidak ada. Jadi waktu kejadian itu mereka mengeroyok korbannya. Pengakuan mereka baru pertama kali ini melakukan perbuatan," tuturnya.

Sebelumnya diketahui, pedagang siomay bernama Oyo menjadi korban komplotan begal di Jalan Al Baidho, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (26/3/2022).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar