Ramai Pengunjung, Awas Copet Gentayangan di Pasar Tanah Abang! 

Kamis, 31 Maret 2022 15:20 WIB

Share
Ramai Pengunjung, Awas Copet Gentayangan di Pasar Tanah Abang! 
Suasana ramai pengunjung di Pasar Tanah Abang, menjelang bulan suci Ramadan. (Foto: Poskota/Rika)

JAKARTA, POSKOTA.CO ID - Menjelang bulan suci Ramadan, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat ramai pengunjung. Mengantisipasi pelaku kejahatan copet, pengelola pasar meningkatkan pengawasan dari tindak kejahatan.

Manajer Promosi Pasar Tanah Abang Blok A, Hery Supriyatna mengatakan, memasuki bulan suci Ramadan jumlah kunjungan di Blok A Pasar Tanah Abang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Sudah mulai padat, dua sampai tiga Minggu terakhir ini mulai ramai," ujar Hery, ditemui Jakarta.Poskota.co.id, di Blok A Pasar Tanah Abang, Kamis (31/3/2022).

Hery menuturkan, pihaknya meningkatkan pengawasan di area Pasar Tanah dari segala tindak kejahatan selama bulan Ramadan.

"Satpam kita akan berkeliling selain penegakan prokes juga untuk mengawasi situasi dari tindak pelaku kejahatan pejambretan di keramaian," kata Hery.

Dengan langkah ini, harapan dia pelaku tindak kejahatan akan mikir dua kali sebelum melancarkan aksi kejahatannya.

"Jadi harapannya para pelaku kejahatan secara psikologis ketika akan melakukan kejahatan jadi was-was," ucap dia.

Selain meningkatkan keamanan, lanjut Hery, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk mengawasi pengunjung agar menaati protokol kesehatan.

"Prokes ya kami semaksimal mungkin melakukan pengawasan terutama penggunaan masker," kata Hery.

Dikatakan, untuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi saat ini di Pasar Tanah Abang tidak diterapkan karena kondisi pengunjung yang ramai.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar