Kantongi Identitas, Polisi Kejar Komplotan Begal Berkedok Debt Collector di Cipinang Melayu

Jumat, 1 April 2022 09:16 WIB

Share
Kantongi Identitas, Polisi Kejar Komplotan Begal Berkedok Debt Collector di Cipinang Melayu
Ilustrasi begal. (Foto: Freepik)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi telah mengantongi identitas komplotan begal bermodus debt collector di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Saat ini, polisi melakukan pengejaran terhadap enam orang pelaku.

"Salah satu kaptennya, yang buang (jual) motor dia. Yang eksekutor dia juga,'' kata Kanit Reskrim Polsek Makasar, Iptu Mochammad Zen, kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Dikatakan, pelaku yang berjumlah enam orang terungkap setelah melihat dari rekaman CCTV. 

"Identitas pelaku sudah dikantongi dari rekaman CCTV dan saksi-saksi. Sekarnag dalam pengejaran,'' ucapnya.

Seperti diketahui, satu unit sepeda motor milik KI (23) dirampas komplotan penipu di Jalan Inspeksi Tarum, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Peristiwa terjadi pada Rabu (23/3/2022), sekitar pukul 14.00 WIB. Ketika itu korban sedang melintas dari Cikarang, Bekasi menuju Kalibata, Jakarta Selatan.

Korban yang melintas di Jembatan Serong, Jalan Inspeksi Tarum, tiba-tiba dihentikan oleh komplotan begal. Mereka mengaku sebagai debt collector yang menanyakan soal pembayaran motor.

Selanjutnya, korban diajak ke kantor leasing. Namun di tengah perjalanan korban yang dibonceng salah satu pelaku diturunkan. Alhasil, motor korban bernopol B 5346 FEJ beserta STNK dibawa kabur Pelaku.

Dalam kasus ini, korban telah melaporkan ke pihak berwajib dengan nomor laporan yakni LP/154/K/III/PMJ/ResJT/Sek.Mks.

Dalam laporan polisi, kasus ini termasuk tindak pidana  penipuan atau penggelapan berkaitan dengan Pasal 378 KUHP juncto Pasal 372 KUHP. (ardhi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar