Truk Sampah Tabrak Ojol di Jakpus, Satu Penumpang Tewas

Jumat, 1 April 2022 01:20 WIB

Share
Truk Sampah Tabrak Ojol di Jakpus, Satu Penumpang Tewas
Penumpang ojol tewas seketika setelah terlindas truk sampah di Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kecelakaan terjadi di Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis (31/3/2022). Akibat kecelakaan tersebut satu penumpang ojek online (ojol) meninggal dunia tempat kejadian Perkara (TKP).

Kecelakaan melibatkan antara kendaraan dump truk milik Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Pusat, dengan pengemudi ojol.

Kepala Unit Lalu Lintas (Kanit Lantas) Polres Metro Jakarta Pusat, Iptu Setiyono mengatakan, satu penumpang ojol berinisial L (33) meninggal dunia. Korban diketahui berprofesi sebagai bidan.

"Infonya penumpang tewas dan pengemudi ojol masih hidup. Dan, pengemudi truk Sudin Kebersihan kita amankan di Polres Metro Jakarta Pusat,'' ujar Iptu Setiyono kepada wartawan, Kamis (31/3/2022).

Dikatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan yang melibatkan truk Sudin LH dan pengemudi ojol.

Terpisah, Ketua Paguyuban Pengemudi Truk Sampah Jakarta Pusat, Ade Karsan mengatakan, sopir truk masih menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Pusat. Dia memastikan bahwa pengemudi truk dalam kondisi sehat dan tidak dalam berpengaruh minuman keras.

"Kita jamin itu sopir dalam keadaan sehat dan tidak dalam pengaruh yang mengganggu mengemudi. Ini kan musibah, siapa sih yang menginginkan musibah," tukasnya.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat sopir truk sampah milik Sudin LH Jakpus menyenggol motor ojol yang sedang melintas dari arah timur ke barat di Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakpus.

Lalu, sesampainya di tikungan Abdul Muis. Pengemudi ojol berusaha menyalip truk namun nahas menyenggol trotoar. Pengemudi dan penumpang pun terjatuh, tidak terhindarkan lagi truk melindas mereka.

Penumpang ojol tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara pengemudi ojol berinisial N (52), mengalami luka di bagian tulang rusuk sebelah kanan, memar di bagian kaki kanan, dan kepala. (CR02)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar