Siap-siap, Harga Tiket Bus Bakal Naik H-7 Lebaran

Senin, 4 April 2022 16:02 WIB

Share
Siap-siap, Harga Tiket Bus Bakal Naik H-7 Lebaran
Suasana di terminal Kalideres, Jakarta Barat. (Poskota/Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Harga tiket bus antar kota antar provinsi (AKAP) ekonomi diprediksi akan naik selama mudik Lebaran 2022. Kenaikan harga tiket bus juga berlaku untuk bus eksekutif atau VIP.

Saiful (59), Perusahaan Otobus (PO) Bus Arya Prima Terminal Kalideres mengatakan, harga tiket dipastikan akan naik.

"Kalau naik sih naik. Tapi nggak tahu tanggal berapa naiknya. Biasanya H-7 naiknya,'' ujarnya kepada Jakarta.Poskota.co.id, Senin (4/4/2022).

Dia juga belum mengetahui berapa besaran kenaikan harga tiket bus saat mudik Lebaran tahun ini. Sebab hal itu wewenang pemerintah dan masing-masing PO.

"Pemerintah belum menentukan. Jadi kita belum tahu dan belum ada kenaikan,'' katanya.

Dikatakan, bus ekonomi di Terminal Kalideres sudah jarang. Sementara kata dia, harga tiket bus eksekutif masih dijual normal.

"Harga Rp250an untuk eksekutif ke tujuan Sumatera. Fasilitas AC, toilet sama bangku dua seat," ucapnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Terminal bus Kalideres, Revi Zulkarnaen memastikan harga tiket bus akan mengalami kenaikan selama masa angkutan Lebaran.

"Tapi untuk yang non ekonomi itu diserahkan kepada pasar (PO), tapi dengan syarat harus menampilkan harga tiket di loket pembelian tiket. Misalnya bus eksekutif, nanti kan para calon penumpang akan melihat harganya wajar atau tidak," ujar dia.

Revi menjelaskan, kenaikan harga bus tersebut dinamakan Tuslah. Tuslah adalah biaya operasional yang harus dikeluarkan masing-masing PO selama masa angkutan Lebaran.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar