243 Warga Grogol Petamburan Ikut Vaksinasi Malam Hari, Kapolres Jakarta Barat : Padahal Target Hanya 200 Orang

Rabu, 6 April 2022 15:01 WIB

Share
243 Warga Grogol Petamburan Ikut Vaksinasi Malam Hari, Kapolres Jakarta Barat : Padahal Target Hanya 200 Orang
Warga Grogol Petamburan Jakarta Barat saat melakukan vaksinasi malam hari. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 243 warga Grogol Petamburan Jakarta Barat, antusias mengikuti vaksinasi malam hari yang digelar Polsek Tanjung Duren, Selasa (5/4/2022) malam.

Vaksinasi ini berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Wijaya Kusuma dan antusias warga cukup tinggi.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, vaksinasi malam hari yang digelar itu memiliki target sekitar 200 orang tervaksin.

Namun karena peminatnya cukup banyak, sehingga yang datang untuk mendapat vaksin, baik dosis kedua ataupun booster sebanyak 243 jiwa. "Kami memulai vaksinasi Covid-19 ini dari pukul 19.00 WIB dan antusias meningkat ketika usai salat tarawih," ucapnya saat dikonfirmasi Rabu (6/4/2022).

Terpisah, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono mengatakan pihaknya sengaja menggelar vaksinasi malam hari agar bisa terjangkau oleh masyarakat.

"Karena kalau pagi sampai sore kan banyak yang kerja, apalagi suasana masih di bulan puasa. Makanya kita buka malam hari supaya bisa kejangkau warga," paparnya.

Tak hanya warga Grogol Petamburan, banyak warga dari luar kecamatan  mendatangi sentra vaksin di kantor Kelurahan Wijaya Kusuma.

Mereka datang untuk berburu vaksinasi dosis ketiga atau booster demi bisa melakukan kegiatan mudik lebaran. "Syarat mudik lebaran harus sudah vaksin booster maka banyak warga yang mendatangi sentra vaksin," jelasnya.

Salah satunya dirasakan oleh Gunarto, warga Kebon Jeruk Jakarta Barat. Dia sengaja datang untuk melakukan vaksinasi lantaran mumpung ada lokasi vaksin. "Kebetulan lokasi vaksin ada di sini, ya saya ke sini untuk vaksin ketiga. Persiapan mudik lebaran mau vaksin sampai dosia tiga," tuturnya. (Pandi)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar