Dua Rumah di Permukiman Padat Penduduk di Bogor Terbakar Saat Warga Berbuka Puasa  

Rabu, 6 April 2022 15:55 WIB

Share
Foto kiriman warga yang menyaksikan terbakarnya dua rumah usai adzan Magrib di Bogor. (ist)  
Foto kiriman warga yang menyaksikan terbakarnya dua rumah usai adzan Magrib di Bogor. (ist)  

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Dua rumah di permukiman padat penduduk di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. 

Kabid Penyelamatan Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Ade Nugraha mengatakan kebakaran itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 18:30 WIB, Selasa (5/4/2022) kemarin. 

Sebanyak empat unit pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor sempat diterjunkan ke lokasi. "Kebakaran di Pasir Jaya, Bogor Selatan. Dua unit rumah yang terbakar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," katanya, Rabu (6/4/2022). 

Dia menyebut api yang melahap rumah yang belakangan diketahui sedang ditinggal penghuninya itu dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian. Dia menduga api berasal dari korsleting listrik. 

"Dugaan sementara kebakaran karena korsleting listrik. Jadi rumah terbakar ketika dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya, penghuninya pergi ke Ciawi tadi sore, jadi nggak ada orang di rumah itu," ucap Ade. 

Sementara itu, ditemui terpisah, warga sekitar bernama Ramda Ramadani menyebut awalnya kebakaran itu diketahui dari kepulan asap tebal. Tiba-tiba, kata dia, api pun langsung membesar. 

"Kejadiannya tadi pas magrib, pas pada buka puasa gitu lah. Katanya awalnya itu ada yang lihat asap tebal dari rumah warga, terus apinya langsung membesar gitu," kata Ramdan Ramadani. 

Banyaknya barang yang mudah terbakar, membuat api terus membesar dan menjalar ke seluruh bagian rumah. Warga yang mengetahui ada rumah yang terbakar langsung berhamburan keluar rumah dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

"Warga banyak tadi coba padamin apinya, bawa ember, pake selang air, tapi kan memang apinya gede. Terus ngga lama damkar datang," kata Ramdan. (Billy Adhiyaksa)

 

Halaman
Editor: Guruh
Contributor: -
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar