Enam Lokasi di Grogol Rawan PSK dan PMKS Selama Ramadan, Ratusan Personel Satpol PP Dikerahkan 

Rabu, 6 April 2022 16:46 WIB

Share
Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat. (Pandi)
Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat. (Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat menggelar operasi penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) selama bulan suci ramadan.

Tak hanya PMKS, Satpol PP Jakarta Barat juga akan menyasar dan melakukan operasi ke tempat-tempat yang rawan adanya pekerja seks komersial (PSK) saat bulan puasa.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat mengatakan kegiatan operasi PMKS dan PSK ini dilakukan guna menghindari adanya PMKS maupun PSK saat bulan puasa.

"Tujuan dari operasi ini untuk supaya tidak ada atau setidaknya meminimalisir adanya PMKS maupun PSK saat bulan ramadan ini," ujarnya kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Dalam operasi penyakit masyarakat ini, Satpol PP Jakarta Barat menegerahkan ratusan personel gabungan, baik dari tingkat Kelurahan maupun Kecamatan.

Dikatakan Tamo, rencananya hari ini akan menggelar operasi sebanyak enam titik di wilayah Grogol Jakarta Barat.

"Di wilayah Grogol ada enam titik yang akan kita lakukan operasi. Kita sudah data tempat dan lokasinya yang informasinya masih marak PMKS," jelasnya.

Terpisah, Kepala Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Barat, Suprapto mengatakan nantinya PMKS yang terkena razia akan di bawa ke panti sosial untuk dilakukan pembinaan.

"PMKS yang terjaring razia nantinya akan kita bawa ke panti sosial untuk kita data dan dilakukan pembinaan," tandasnya. (Pandi)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler