Sidang Vonis Munarman, PN Jaktim Dijaga Ketat Ratusan Aparat

Rabu, 6 April 2022 09:35 WIB

Share
Sidang Vonis Munarman, PN Jaktim Dijaga Ketat Ratusan Aparat
Kawat berduri dipasang di depan PN Jaktim menjelang sidang vonis terdakwa Munarman, Rabu (6/4/2022) pagi. (Foto: Poskota/Ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pihak kepolisian memastikan pengamanan ketat jelang sidang kasus dugaan tindak pidana terorisme terdakwa Munarman di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (6/3/2022) pagi. 

Diketahui pada pagi ini, eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) itu bakal divonis oleh majelis hakim dalam perkara yang menjeratnya. 

Pantauan Jakarta.Poskota.co.id, tampak terbentang kawat berduri di sepanjang jalan tepat di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 

Ratusan aparat keamanan bersiaga guna mengamankan jalannya persidangan. Adapun total personel gabungan dari TNI-Polri yang dikerahkan berjumlah 600 orang. 

"Kami melaksanakan pengamanan dengan kekuatan 600 pasukan gabungan, baik dari Polda Metro Jaya, Brimob, Polres Metro Jakarta Timur, Satpol PP dan juga bantuan dari rekan TNI," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono, di lokasi, Selasa.

Lanjut Budi, pihaknya juga mengerahkan sejumlah kendaraan taktis dalam rangka pengamanan hari ini. Satu mobil water canon juga disiagakan. 

"Kami ada kendaraan taktis mulai dari security barier ada, terus juga water canon ada kita siapkan satu water canon, sama kendaraan taktis juga ada," jelas Budi. (ardhi)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar