Barcelona vs Frankfurt, Xavi: Kami Bukan Favorit Juara

Kamis, 7 April 2022 08:42 WIB

Share
Barcelona vs Frankfurt, Xavi: Kami Bukan Favorit Juara
Manajer klub La Liga Barcelona, Xavi. (Foto: Twitter/@fabrizioramano)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Barcelona akan bersua Eintracht Frankfurt dalam leg pertama babak perempat final Liga Europa di Stadion Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB.

Barcelona lolos ke perempat final usai menghentikan wakil Turki, Galatasaray dengan agregat 2-1. Sedangkan Frankfurt mampu menyingkirkan Real Betis dengan agregat 3-2.

Blaugrana kini sedang dalam tren yang menanjak. Sejak ditekuk Athletic Bilbao di ajang Copa Del Rey Januari lalu, mereka tidak terkalahkan hingga kini.

Tercatat Barcelona tidak pernah kalah dalam 13 pertandingan terakhirnya dengan rincian 10 menang dan tiga hasil imbang.

Terbaru Gerard Pique dan kolega berhasil mengandaskan perlawanan Sevilla dengan skor 1-0 di ajang La Liga Spanyol.

Catatan gemilang tersebut tidak lepas dari tangan dingin seorang Xavi Hernandez. Pelatih 42 tahun itu mengantarkan Barcelona ke bentuk permainan terbaiknya. Meski begitu pelatih asal Spanyol tersebut menegaskan Barcelona bukanlah tim favorit di Liga Europa kali ini.

"Sangat senang bahwa kami telah mencapai perempat final dan kami pantas berada di sini. Saya tidak melihat kami sebagai favorit," ujarnya dikutip dari situs resmi UEFA.

Ketangguhan Barcelona akan diuji saat mereka bertandang ke markas Frankfurt. Di mana tuan rumah juga sedang dalam peforma positif.

Tim besutan Oliver Glasner terhitung tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir di antaranya meraih tiga kemenangan dan tiga hasil seri.

Berkaca dari kemenangan melawan Real Betis, Glasner optimistis Frankfurt kembali mendapat hasil terbaik saat bersua Barcelona.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar