Gara-gara Petasan, Belasan Kios dan Enam Ruko Ludes Terbakar di Cakung

Kamis, 7 April 2022 11:12 WIB

Share
Sebanyak 15 kios dan enam ruko terbakar di kawasan Cakung, Jakarta Timur. (Foto: Sudin Gulkarmat Jaktim)
Sebanyak 15 kios dan enam ruko terbakar di kawasan Cakung, Jakarta Timur. (Foto: Sudin Gulkarmat Jaktim)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 15 kios dagang dan enam rumah toko (ruko) di Jalan Kayu Tinggi, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, ludes terbakar.

Kepala Seksi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menyampaikan, kebakaran dilaporkan terjadi pada Rabu (6/4/2022) pukul 21.14 WIB.

"Kebakaran karena petasan yang dimainkan oleh anak-anak dan jatuh di sekitar kios, sehingga menimbulkan penyalaan," ujar Gatot, Kamis (7/4/2022).

Sebanyak 12 uni mobil pompa disertai 60 personel dikerahkan secara bertahap guna memadamkan api.

Dalam waktu kurang dari satu jam, api yang melahap enam ruko dan 15 kios dengan luas sekitar 100 meter persegi berhasil dipadamkan.

"Kita mulai pemadaman pukul 21.22 WIB, selesai pukul 21.59 WIB. Tidak ada korban karena saat kejadian ruko dan kios dalam keadaan tutup. Untuk kerugian materil sekitar Rp 150 juta," terangnya.

Lanjut dia, ini merupakan kasus kebakaran kedua yang disebabkan karena bara petasan dalam kurun waktu tiga hari terakhir di Jakarta Timur. (ardhi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler