Gas Elpiji 3 Kg Meledak di Tamboro, Lima Orang Luka Bakar

Kamis, 7 April 2022 13:37 WIB

Share
Gas Elpiji 3 Kg Meledak di Tamboro, Lima Orang Luka Bakar
Tabung gas elpiji yang meledak di sebuah warteg di kawasan Tambora, Jakbar. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.ID - Tabung gas elpiji 3 kilogram (kg) meledak di sebuah warteg di Jalan Pekapuran RT006/RW004, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (6/4/2022) malam. Dalam peristiwa tersebut lima orang mengalami luka bakar.

Kapolsek Tambora, Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, dua di antaranya mengalami luka bakar yang cukup serius dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

"Dengan kejadian tersebut terdapat lima orang korban luka bakar. Tiga orang mengalami luka bakar ringan, dan dua orang luka bakar hingga 80 persen dirawat di RS Tarakan,'' ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (7/4/2022).

Menurut Kapolsek yang akrab disapa Ocha, insiden ledakan tabung gas tersebut diduga terjadi lantaran adanya kebocoran gas.
 
"Dugaan sementara tabung gas tiga kilogram meledak karena mengalami kebocoran," katanya.

Terpisah, Kasi Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Sjukti Bahanan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 23.42 WIB.

Menurut Sjukri, saat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar.

"Sudah dipadamkan oleh warga. Petugas hanya mengambil data-data," ucapnya.

Supratman (67), warga sekitar mengatakan, awalnya dia mendengar ada suara ledakan. Saat ditelusuri, sumber ledakan berasal dari warteg.

Saat itu, dia melihat ada salah satu dari tiga korban yang berada di dalam warteg sempat berjalan dengan posisi sudah mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

"Awalnya korban tiga orang luka bakar. Nah setelah diketahui ternyata ada dua orang lagi kena sambaran api pas lagi lewat," jelasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar