'Jualan' Saat Ramadan, Enam PSK di Grogol Diamankan

Kamis, 7 April 2022 12:05 WIB

Share
'Jualan' Saat Ramadan, Enam PSK di Grogol Diamankan
Satpol PP Jakbar saat menggelar razia PSK di kawasan Grogol, Jakarta Barat. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat menggelar razia pekerja seks komersial (PSK) pada Rabu (6/4/2022) malam. Dalam operasi itu, sebanyak enam orang PSK diamankan petugas.

Operasi tersebut sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta Nomor 8 tahun 2007 tentang pemberantasan kegiatan prostitusi terhadap PSK.

"Untuk hasil pada malam hari ini adanya pekerja seks komersil perempuan transgender ada dua dan wanita ada empat jadi total enam," kata Kepala Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum, dan Operasional Satpol PP Jakarta Barat, Ivand Sigiro, Kamis (7/4/2022).

Keenam PSK tersebut terjaring razia di tiga lokasi berbeda. Tiga lokasi tersebut yakni di wilayah Tubagus Angke, Kali Sekretaris dan Latumenten Jakarta Barat.

Ivand menjelaskan, kegiatan razia ini sekaligus mengurangi penyakit masyarakat, khususnya aktivitas seks bebas yang dilakukan selama bulan suci Ramadan.

"Nantinya, para PSK yang diamankan tersebut akan dibawa oleh Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Barat ke Panti Sosial untuk dilakukan pembinaan,'' ujarnya.

Terpisah, Kasie Sudinsos Jakarta Barat Samatrin mengatakan, pihaknya akan melakukan asesmen atau pendalaman lebih lanjut terhadap para PSK tersebut.

Setelah itu, baru dilakukan pembinaan di Panti Sosial Bina Karya Wanita Harapan Mulya, Kedoya Jakarta Barat selama satu tahun. Di sana, para PSK akan mendapatkan pembinaan berupa kegiatan spritual hingga keterampilan diri.

"Nanti setelah satu tahun dikembalikan ke pihak keluarga. Selama pembinaan itu pihak yang boleh bertemu hanya keluarga,'' tukasnya. (pandi)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar