Polres Jakarta Barat Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Booster di Sentra Vaksinasi di Cengkareng

Kamis, 7 April 2022 23:21 WIB

Share
Vaksinasi malam hari yang digelar Polres Metro Jakarta Barat. (Ist)
Vaksinasi malam hari yang digelar Polres Metro Jakarta Barat. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 1.000 dosis vaksin disediakan pada vaksinasi malam hari yang digelar Polres Metro Jakarta Barat di Masjid Uswatun Hasanah, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat.

Vaksinasi malam hari sengaja digelar kepolisian guna memudahkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan program vaksinasj malam hari ini digelar untuk percepatan vaksinasi booster kepada masyarakat.

"Jadi memang ini adalah salah satu program percepatan vaksinasi booster supaya masyarakat bisa segera mendapat suntikan ketiga karena ini sesuai dengan prasyarat pemerintah supaya nanti pada saat mudik sudah booster," ujarnya dikonfirmasi Kamis (7/4/2022).

Dikatakan Ady, program vaksinasi malam hari ini sengaja digelar guna memudahkan masyarakat yang ingin melakukan vaksin, baik dosis kedua ataupun booster. "Jadi kita mencoba untuk meningkatkan pelayanan setelah mereka selesai solat tarawih mereka langsung bisa booster," jelasnya.

Adapun dalam program vaksinasi malam hari ini, pihak kepolisian menyediakan sebanyak 1000 dosis vaksin. Kegiatan vaksinasi malam hari ini rencana digelar secara rutin.

"Ini akan kita ulangi lagi di tempat yang sama. Jadi kita berharap masyatakat bisa datang ke sini untuk bisa sama sama kita beribadah bersama kemudian dilanjutkan dengan booster," paparnya.

Menurut Ady, pihaknya akan terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat guna mencapai herd immnunoity. Ditambah lagi, capaian vaksinasi booster di wilayah Jakarta Barat masih terbilang rendah yakni di atas 30 persen.

Langkah yang dilakukan yakni dengan membuka gerai vaksin di wilayay Jakarta Barat, bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Barat. "Jadi kita sama-sama berkolaborasi untuk bisa segera mencapai angka di atas 50 atau 70 persen," pungkasnya. (Pandi)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler