Gencar Razia di Bulan Ramadan, Satpol PP Jaring Delapan PMKS di Taman Sari Jakbar

Jumat, 8 April 2022 11:19 WIB

Share
Gencar Razia di Bulan Ramadan, Satpol PP Jaring Delapan PMKS di Taman Sari Jakbar
Satpol PP Jakarta Barat saat menjaring PMKS. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak delapan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di wilayah Taman Sari Jakarta Barat dijaring petugas Satpol PP, pada Kamis (7/4/2022) malam.

Mereka dijaring saat petugas Satpol PP Kecamatan Taman Sari menggelar operasi penertiban penyakit masyarakat dan PMKS selama bulan Ramadan.

Kepala Satpol PP Kecamatan Tamansari, Edison Butarbutar mengatakan, PMKS yang terjaring razia di antaranya manusia silver, pengamen dan pengemis.

"Kita jaring dua manusia silver, dua pengemis dan empat pengamen malam ini," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (7/4/2022).

Para PMKS tersebut terjaring di empat lokasi berbeda yakni di Jalan Mangga Besar Raya, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk dan di kawasan Kota Tua.

"Saat kita jaring tidak ada sama sekali perlawanan dari mereka. Bahkan tidak ada yang berontak sama sekali," jelasnya.

Nantinya, kata dia, PMKS yang sudah dijaring akan mengikuti tes kesehatan guna memastikan mereka tidak terpapar COVID-19. Jika terpapar, mereka diarahkan untuk isolasi.

Sedangkan jika mereka tidak terpapar, para PMKS tersebut akan disalurkan ke Dinas Sosial (Dinsos) untuk mengikuti pembinaan.

Edison memastikan kegiatan penjaringan PMKS tersebut akan dilakukan secara rutin selama bulan Ramadan.

"Kita pastikan operasi itu akan terus berlangsung selama bulan Ramadan demi menciptakan ketentraman warga," tukasnya. (pandi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar