Hari Pertama PTM 100 Persen, Siswa SMA 78 Jakarta Girang: Akhirnya Bisa Kumpul Teman-teman

Jumat, 8 April 2022 17:27 WIB

Share
Hari Pertama PTM 100 Persen, Siswa SMA 78 Jakarta Girang: Akhirnya Bisa Kumpul Teman-teman
SMA 78 Jakarta. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hari pertama Sebanyak 90 persen siswa di SMA Negeri 78 Jakarta mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang dilaksanakan hari ini, Kamis (7/4/2022).

"Yang masuk hari ini sekitar 90 persen siswa," kata Wakil Sarana Prasarana dan Humas SMA Negeri 78 Jakarta, Zainuddin saat dikonfirmasi, Kamis.

Zainuddin mengatakan, pelaksanaan PTM hari ini berjalan dengan lancar. Tidak ada kendala atau hambatan yang dihadapi.

Bahkan, sejauh ini, tidak ada orang tua siswa yang mengeluhkan dengan adanya pelaksanaan PTM 100 persen di sekolah. "Hari ini ga ada hambatan. Orangtua juga tidak ada keluhan sejauh ini," tuturnya.

Zainuddin menambahkan, sejauh ini belun ada siswa yang memilih untuk belaja secara daring atau online. Terkecuali siswa yang memang terpapar Covid-19.

Siswa yang terpapar Covid-19 itu kemudian diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri hingga sembuh dan tidak diperbolehkan PTM, sehingga dilakukan secara daring.

Sebelumnya, siswa-siswi di SMA Negeri 78 Jakarta, antusias mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di sekolah, Kamis (7/4/2022).

Mereka mengaku senang dapat kembali belajar di sekolah dan bertatap muka langsung dengan guru dan teman sekelasnya di sekolah.

Indy (17) siswi kelas XI di SMA N 78 mengatakan PTM yang mulai berlangsung hari ini merupakan PTM kedua. Bedanya pada PTM sebelumnya hanya 50 persen siswa. "Menyenangkan, bisa main sama temen-temen," ujarnya ketika ditemui, Kamis.

Indy mengatakan PTM yang mulai memperbolehkan siswa masuk 100 persen ini lebih seru dibandingkan dengan PTM sebelumnya yang dibatasi hanya 50 persen.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar